Untuk Sementara, Saya Tidak Memiliki Massa, Jabatan, Uang, Kekuatan Untuk Melakukan Perubahan. Yang Saya Bisa Lakukan Sekarang Hanyalah Menyebarkan Ide dan Pemikiran

Diam itu pengecut??

Yah, di twitter tiba-tiba ada seorang teman yang merespon tweet saya yang kira-kira seperti ini

“aksi itu lebih baik daripada berbicara, tapi berbicara lebih baik daripada pengecut yang cuma diam”.

Dia salah paham dimana dia menyangka saya menjudge semua pendiam adalah pengecut. Ha ha ha… mungkin karena kesalahan penulisan atau apalah sehingga dia berpikiran seperti itu, maafkan saya.

yah buat ngejelasin maksud dari tweet saya kita misalkan:
Ada dua orang yang sedang berantem.
Ada tiga orang lewat.
Orang satu bereaksi dengan melakukan aksi melerai (memisahkan mereka berdua)
Orang dua bereaksi dengan berbicara berusaha melerai (namun tidak berusaha memisahkan)
orang ketiga bereaksi dengan diam saja, takut, pura-pura tidak lihat dan tidak peduli. (ini yang saya maksud pengecut yang cuma diam)

Sebenarnya tipe orang itu macam-macam dan merupakan kombinasi dari aksi, bicara, diam, dan menurut saya urutan solutif – tidak solutif adalah:

1. bicara dan aksi
2. diam (tidak banyak omong) dan aksi
3. bicara dan diam (tidak melakukan aksi)
4. diam tidak melakukan apa-apa (ini pengecut yang Cuma diam)

see the different? kalo kamu orang yang diam (tidak banyak omong) tapi melakukan sesuatu ya tidak apa-apa. kamu bukan pengecut. Kamu pemberani, dan kita butuh banyak orang tipe 1 dan 2 buat menyelesaikan suatu permasalahan.

Yah mudah-mudahan bisa menjelaskan….

Baidewai… gw ga benci pengecut yang cuma diam. Gw justru pengen ketemu orang seperti itu… jadi gw bisa bikin dia berani, dan menjadi solusi.

Hidup ini indah kalo kita ga tau betapa sulitnya orang lain menikmati indahnya hidup. Syalalalalala~~~

Leave a Reply

