Untuk Sementara, Saya Tidak Memiliki Massa, Jabatan, Uang, Kekuatan Untuk Melakukan Perubahan. Yang Saya Bisa Lakukan Sekarang Hanyalah Menyebarkan Ide dan Pemikiran

Intermezzo lagi

Suatu hari, *saya lupa harinya* ketika sedang istirahat kerja praktek (Saya Kerja Praktek di PT PLN Litbang (Persero) di Duri, Kosambi, Cengkareng, Tangerang. Postingan tentang Kerja Praktek menyusul) saya duduk-duduk bersama pegawai kantor di ruang tamu untuk makan siang dan beberapa Pegawai vendor alat-alat listrik yang saya tidak boleh sebut nama perusahaannya (tar dikira promosi lagi).

Pegawai vendor tersebut terlihat dari penampilannya adalah orang yang sangat sederhana. Terlihat dari wajah dan pakaiannya. Saya menduga dia berada pada golongan menengah ke bawah.

dan singkat cerita, tiba-tiba ada percakapan seperti ini
(Ini poin pentingnya aja)

Pegawai yang bersangkutan: “Dek, harapan rakyat ke Mahasiswa ga banyak-banyak yang penting belajar yang bener, berprestasi, dan jangan lupa sama rakyat. Minimal jangan nyusahin rakyat, jangan demo anarkis, jangan tawuran.”

well, pernah mengalami hal yang sama? kalo belum coba deh lo ngobrol sama masyarakat (jangan yang tajir… -_-‘) apa sih harapan mereka ke kita? mungkin dulu kita pernah (saat mengerjakan tugas osjur) tapi apakah kita bener-bener ngerti, paham, dan meresapi harapan mereka ke dalam hati kita? atau kita Cuma he-eh, angguk-angguk, “iya bu”,”iya pak” di muka saja? Ask yourself.

Catatan:
– Itu baru harapan dari seorang masyarakat, mungkin tidak mewakili, perlu sumber yang lebih banyak. Setuju? tolong cariin data buat saya dong, hehe.
– Mau ga mau saya harus mengakui kalo hubungan saya sebagai mahasiswa dengan masyarakat sangat renggang dan tidak dekat. Kenapa? jawabannya “mungkin” ada di postingan-postingan berikutnya

2 responses

  1. hehe,,
    dulu gw juga pernah beberapa kali ngobrol kaya gitu dan selalu dinasehati hal yang sama kaya lo gil …

    “belajar yang bener dan berprestasi. tak perlulah kalian demo”

    maaf bapa/ibu saya belum jadi mahasiswa yang baik,, hehe…

    July 10, 2010 at 1:49 pm

    • Crazyboy

      Semangat ma! Ayo kita kerja sama jadi mahasiswa yang berprestasi. Ikut lomba yuk!

      July 10, 2010 at 2:50 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s