Untuk Sementara, Saya Tidak Memiliki Massa, Jabatan, Uang, Kekuatan Untuk Melakukan Perubahan. Yang Saya Bisa Lakukan Sekarang Hanyalah Menyebarkan Ide dan Pemikiran

New Topic : Seerah

Assalamualaikum,

 

Kali ini saya mau membuka topic tulisan baru mengenai Seerah Rasulullah SAW. Latar belakangnya simple, di facebook, ada teman saya yang memosting link youtube mengenai kuliah tentang Seerah Rasulullah SAW yang dibawa Syakh Dr.Yaseer Qadhi and I try to watch it😀. Alhamdulillah, setelah nonton, menurut  saya video kuliahnya sangat bagus buat belajar tentang Rasulullah SAW. Pak Yasir Qadhi ini menjelaskan kuliahnya dengan sangat baik dengan bahasa yang ga ngejelimet jadi mudah dimengerti. Menurut saya, video ini sangat bagus untuk kita umat muslim, untuk mencari tahu sejarah tentang Islam dari perjalanan hidup Rasulullah untuk meningkatkan iman kita dan agar kita semakin memahami Islam jauh lebih dalam (saya juga masih dalam proses belajar >.< ).

However, video dari Dr. Yasir Qadhi ini durasinya cukup lama, sekitar 1-2 jam ditambah lagi menggunakan bahasa Inggris. Jadi adalah hal yang wajar kalau kita mungkin malas untuk menonton video selama itu apalagi bahasannya serius hahaha. Nah jadi tulisan saya ini adalah catatan-catatan saya sendiri yang meringkas apa yang ada di isi video tersebut dengan harapan, membantu teman-teman yang sebenarnya ingin menonton video tersebut tapi merasa ga punya waktu (atau malas J) )untuk mengetahui apa sih konten dari isi kuliahnya. I guarantee actually it’s very informative and great, dan mudah-mudahan setelah membaca ringkasan isi kuliahnya, teman-teman bisa memulai menonton sendiri sekalian melatih kemampuan bahasa inggris masing-masing hehe. Jadi insyaAllah manfaatnya banyak, amiiinn.

Untuk videonya sendiri sampai sekarang belum selesai (masih berlanjut) dan sangat banyak (sekitar 50an), dan insyaAllah setiap saya nonton satu episode, saya akan upload ringkasannya.

All credits to Sh. Dr. Yasir Qadhi at Memphis Islamic Centre for the video.Check the video in this Channel https://www.youtube.com/watch?v=VOUp3ZZ9t3A&list=PLAEA99D24CA2F9A8F

Akhir kata, saya hanya manusia biasa, pasti akan nada kesalahan penulisan atau pemahaman dari kuliahnya (maklum bahasa inggris, nerjemahinnya bias aja salah XD) jadi saya mohon maaf jika ada kesalahan.

Kesempurnaan hanya datang dari Allah, kesalahan datangnya dari saya

 

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

